Tugas 1 PBKK - Framework Yang Pernah Dipakai dan Halaman Pertama CodeIgniter

Wednesday, February 12, 2020

Tugas 1 PBKK - Framework Yang Pernah Dipakai dan Halaman Pertama CodeIgniter


Framework Yang Pernah Dipakai

  1. Bootstrap
Kelebihan dari Bootstrap: 
  • Mudah digunakan
  • Lebih mudah digunakan ketimbang koding CSS tanpa menggunakan Bootstrap
  • Layout yang dibuat bisa lebih variatif dan lebih banyak dibandingkan cara biasa.
  • Template yang menggunakan Bootstrap sangat banyak, dan lebih terstruktur dan dapat dibaca dengan jelas, jadi modifikasi pada template bisa dengan mudah dilakukan.
Kekurangan dari Bootstrap:
  • Sulit memberikan tampilan yang sesuai di semua web browser
Kapan Menggunakan Bootstrap

Saya menggunakan bootstrap untuk beberapa proyek FP pada kuliah, terutama yang mengandalkan desain halaman berbasis web, misalnya PWeb dan IMK. Untuk PWeb, saya membuat sebuah sistem web database film, dengan login user dan admin. Untuk IMK, saya membuat sesuatu yang hampir sama namun dengan tema berbeda. Sayangnya, kedua proyek FP itu tidak saya backup dan dokumentasikan dengan baik, jadi screenshotnya tidak bisa ditampilkan.

Hello World Menggunakan CodeIgniter

Dibawah ini merupakan screenshot dari halaman pertama saya menggunakan CodeIgniter:

0 comments :

Post a Comment